Kehadiran pembantu rektor dalam kunjungan ke lapangan adalah momen penting dalam mendukung dan memantau program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Jurusan Elektro Universitas Cenderawasih (UNCEN). Salah satu dari kunjungan semacam itu adalah saat Pembantu Rektor III mengunjungi lokasi KKN mahasiswa di Kampung Iifale, Sentani.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengamati kontribusi positif yang telah diberikan oleh mahasiswa Jurusan Elektro UNCEN selama program KKN mereka di Kampung Iifale. KKN adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat dan memberikan solusi teknis untuk masalah di wilayah tersebut.

Selama kunjungan, pembantu rektor berdiskusi dengan mahasiswa dan penduduk setempat tentang proyek-proyek yang telah dikerjakan. Evaluasi kualitas pekerjaan dan dampak positif yang dihasilkan oleh program KKN menjadi fokus dalam pertemuan ini. Program KKN di Kampung Iifale Sentani didasarkan pada pendekatan berbasis masyarakat. Mahasiswa bekerja bersama komunitas untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan lokal.

Kunjungan Pembantu Rektor III adalah bentuk penghargaan dan pengakuan atas upaya mahasiswa Jurusan Elektro dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kampung Iifale. Ini juga merupakan dorongan bagi mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui ilmu teknik yang mereka pelajari.

X